Kordinator Program Studi Rekayasa Kehutanan ITERA dalam KEGIATAN Webinar di Universites Sharing di SMA Tunas Mekar Indonesia (SMA TMI)

Kordinator Program Studi Rekayasa Kehutanan ITERA dalam KEGIATAN Webinar di Universites Sharing di SMA Tunas Mekar Indonesia (SMA TMI)

Program Studi Rekayasa Kehutanan Institut Teknologi Sumatera (ITERA)  telah mengikuti Webinar Seminar Online Universitas Sharing dengan tema “Future Thriving Career” yang di adakan oleh SMA Tunas Mekar Indonesia. Seminar Online ini telah dilaksanakan menggunakan via zoom meeting pada hari jumat 15 Oktober 2021.

Kegiatan seminar ini diisi oleh dua orang pembicara, yaitu Amelia Oktavia, ST., M.T dari Progam Studi Teknik Perkeretaapian dan  Dr. Sena Maulana, S.Hut., M.Si. dari program Studi Rekayasa Kehutanan. Dr. Sena menyampaikan bahwa Indonesia memiliki sumber daya hutan yang sangat melimpah dan sangat prospek untuk dikembangkan. Hal ini menjadi keunggulan komparatif Indonesia dibandingkan dengan negara lainnya. Namun, Pemanfaatannya sumber daya tersebut perlu dilakukan secara optimal berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dan didukung oleh sumber daya manusia (SDM) unggul. Oleh karena itu, ITERA menjawab hal tersebut dengan mendirikan Program Studi Rekayasa Kehutanan.

Dalam pemaparan nya Dr. Sena menjelaskan bahwa Program Studi Rekayasa Kehutanan adalah interdisiplin ilmu kehutanan (forest science) dan teknik (engineering) yang diaplikasikan dalam perekayasaan berbasis bioproses serta biosistem untuk menjaga kelestarian hutan dan memanipulasi hutan agar pemanfaatannya berkelanjutan.

Para peserta yang hadir dalam acara ini terlibat dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang memperjelas pemahaman terhadap materi. Acara Webinar ini ditutup dengan sesi foto bersama yang dilakukan secara daring yang diikuti seluruh peserta, narasumber dan moderator.

Leave a Reply